300 Nakes RSUD CAM Diterjunkan Dalam Kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal Kota Bekasi

Kota Bekasi – Masih dalam rangka mengejar herd immunity di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi kambali mengadakan gebyar vaksinasi massal di beberapa titik Kota Bekasi selama 3 hari kedepan mulai hari ini Jum’at (10/9/2021) hingga Minggu (12/9/2021).

Dalam kegiatan ini RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menerjunkan 300 tenaga kesehatan yang disebar ke beberapa titik lokasi vaksinasi yang ada di wilayah kelurahan diantaranya Keluarahan Kayuringin Jaya, Kelurahan Jaka Mulya, Keluarahan Jaka Setia, Kelurahan Pekayon Jaya, Kelurahan Margajaya, Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Bintara, Kelurahan Bintara Jaya, Kelurahan Jakasampurna, Kelurahan Kranji, Kelurahan Perwira, Kelurahan Margamulya, Kelurahan Teluk Pucung, Kelurahan Harapan Baru, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kelurahan Medan Satria, dan Kelurahan Harapan Mulya.

Tenaga Kesehatan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang diterjunkan dalam kegiatan ini bertugas sebagai petugas screening dan vaksinator.

Kegiatan gebyar vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum untuk dosis pertama dengan jenis vaksin pfizer, masyarakat yang ingin vaksinasi dalam program ini cukup membawa fotocopy KTP dan KK ke lokasi vaksinasi, setelah itu dilakukan screening oleh petugas, dan selanjutnya akan mendapatkan vaksin jika lolos dalam screening.

Ada beberapa syarat untuk mendapatkan vaksinasi ini diantaranya :

  1. Peserta Vaksinasi belum pernah mendapatkan dosis 1 dan 2
  2. Dalam keadaan sehat
  3. Membawa surat layak vaksinasi atau persetujuan dokter apabila memiliki penyakit bawaan (Komorbid)
  4. Orang dengan penyintas covid-19 (minimal 3 bulan setelah dinyatakan sembuh)
  5. Usia minimal 12 tahun
  6. Membawa 2 lembar fotocopy KTP dan KK

Manfaat dari vaksinasi covid-19 adalah untuk mencegah terkena atau mengalami gejala covid-19 berat, mencegah menyebarkan virus covid-19 ke orang lain, mengentikan penyebaran covid-19, membentuk herd immunity, dan melindungi generasi selanjutnya.

Jangan takut untuk vaksinasi, karena pemerintah telah menjamin vaksinasi yang diberikan untuk masyarakat halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat. (oji-HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *