Aparatur RSUD Turut Serta Senam Sparko Pemecahan Rekor Muri

Kota Bekasi – Memasuki bulan Kemerdekan Republik Indonesia yakni bulah Agustus, segenap aparatur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi bersemangat melaksanakan senam spartan komando (sparko) dalam rangka pemecahan rekor muri 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi.

 

Senam sparko selasa (6/8/2019) pagi yang dilaksnakan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi dihadiri sekitar 40 ribu peserta dari Aparatur Pemerintah Kota Bekasi, Polri, TNI, pelajar hingga warga Kota Bekasi ini berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai senam sparko dengan peserta terbanyak.

Dalam kegiatan ini RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menerjunkan 206 aparaturnya untuk terlibat ikut serta menjadi saksi sejarah pemecahan rekor muri ini.

 

Selain menerjunkan 206 aparaturnya RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi patut berbangga karena Wakil Direktur Pelayanan drg. Tetty D.S Manurung, M.Si memimpin menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dihadapan 40 ribu peserta senam sparko dalam perhelatan ini.

 

Dikutip dari portal resmi Pemerintah Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi mengajukan pemecahan rekor muri senam separko dengan peserta sebanyak 30 ribu peserta, tetapi saat pelaksanaan tercatat 40 ribu peserta turut memeriahkan kegiatan ini.

 

Triyono selaku perwakilan Muri mengatakan  rekor ini menjadi pertama di Indonesia bahkan menurutnya menjadi Rekor Dunia karena gerakan senam Sparko berasal dari Indonesia buah karya putra bangsa.

 

Dalam kegiatan ini Muri memberikan 4 piagam penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0507/Bekasi dan penemu senam Sparko Mayor Inf Eka Wira Dharmawan yang memimpin langsung senam sparko kali ini.

Senam sparko menjadi agenda olahraga rutin Aparatur Pemerintah Kota Bekasi beserta TNI dan Polri yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni setiap hari selasa dan jumat. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *