Bikin Konten Youtube, Direktur Ajak Rekan Jurnalis Lebih Mengenal RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid

Bikin Konten Youtube, Direktur Ajak Rekan Jurnalis Lebih Mengenal RSUD

Kota Bekasi – Belakangan ini industri kreatif digital makin berkembang di Indonesia, salah satunya yaitu banyaknya pengguna youtube yang membuat film / video atau yang biasa mereka sebut ‘konten’ untuk mengisi halaman youtube nya, dalam hal ini direktur ajak rekan jurnalis lebih mengenal RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS yang melirik hal tersebut mengizinkan rekan jurnalis yang menamakan dirinya Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk) membuat konten tentang profil RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk mengisi youtube channel miliknya.

Rujuk adalah sekumpulan profesi jurnalis di Kota Bekasi yang memiliki hobi dan kreatifitas membuat video untuk menyebarkan informasi atau pemberitaan tidak hanya untuk media yang mereka naungi, tetapi juga melalui youtube channel yang mereka buat.

Kamis (26/12/2019) dalam kegiatan coffee morning akhir tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula lantai 8 gedung A, Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sebelum memulai rapat mengajak jajaran struktural, para dokter, kepala ruangan, kepala instalasi, untuk sama-sama menyasikan premier video profil RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi versi Rujuk.

Dalam sambutannya Direktur ajak rekan jurnalis lebih mengenal RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan menjelaskan alasan dirinya memberikan begitu ruang yang luas untuk tim rujuk membuat konten profil RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid karena niatnya memperkenalkan begitu luasnya potensi yang dimiliki RSUD ini kepada masyarakat.

Bikin Konten Youtube, Direktur Ajak Rekan Jurnalis Lebih Mengenal RSUD

Sementara itu Ketua Tim Rujuk Tonce mengungkapkan dirinya dan tim yang memiliki inisiatif mengajukan langsung ke Direktur untuk mereview RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

“Awalnya kita mengajukan membuat profil RSUD agak takut karena terkadang kan rumah sakit punya privasi, ada yang tidak boleh di publish, terkadang kita sendiri di media dan rekan-rekan media hanya mengetahui luarnya saja tapi tidak mengetahui dalamannya”, ungkapnya.

“Alhamdulillah dr. Kusnanto terbuka dan memberikan kita izin untuk mereview RSUD secara keseluruhan sampai dengan pengolahan limbah kita ambil semua”, lanjutnya.

Bikin Konten Youtube, Direktur Ajak Rekan Jurnalis Lebih Mengenal RSUD

Tonce menambahkan dirinya dan tim bekerja kurang lebih satu bulan untuk membuat konten profil RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini, dan dirinya mengungkapkan ini murni kerja tim tanpa ada bantuan anggaran dari APBD atau apapun. (Oji – HPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *