Direktur buka acara rapat pokja akreditasi

Kota Bekasi – Direktur RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr.Pusporini membuka acara lanjutan rapat kelompok kerja (pokja) akreditasi dalam rangka persiapan penilaian mempersiapkan penilaian Evaluasi Akreditasi yang akan dilaksanakan 6 November 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (25/9/2017) di hall B gedung B RSUD dr.Chasbullah ini dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari seluruh anggota pokja akreditasi.

Dalam sambutannya dr.pusporini berharap RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dapat mempertahankan predikat akreditasi yang paling tinggi yaitu tingkat paripurna yang telah didapat.

“Penilaian nanti adalah evaluasi terhadap standar yang telah kita laksanakan dan penerapan terhadap rekomendasi yang diberikan surveyor pada penilaian tahun 2016”, lanjutnya.

“Saya berharap agar seluruh pokja yang sudah mendapatkan nilai baik di tingkatkan lagi, misalnya pokja MKI yang sudah mendapat nilai 80 koma sekian pada penilaian nanti setidaknya menjadi 84 atau bahkan 86”, tambahnya.

“Seperti halnya tahun kemarin, sebelum penilaian akan diadakan survey internal terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja yang kurang dan bersama-sama kita lengkapi kekurangan tersebut supaya pada saat penilaian nanti mendapatkan nilai yang baik”, tutupnya.

Pada kegiatan ini pokja mempresentasikan kesiapannya dengan membedah elemen penilaian yang ada sesuai dengan elemen penilaian pada buku akreditasi.

Dari total 15 pokja yang ada pada kesempatan ini sebanyak 9 pokja mempresentasikan kesiapan pokjanya yaitu Pokja Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Millenium Development Goals (MDGs), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Kualifikasi dan Pendidikan  Staff (KPS), Tata Kelola, Kepemimpinan dan Pengarahan (TKP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB),  Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI), Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI). (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *