Direktur Kenalkan Salam 4 Jari Ke Dokter Bangladesh

Kota Bekasi – Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS mengenalkan salam 4 jari yang merupakan motto RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kepada rombongan dokter dari Bangladesh yaitu Ramah, Sigap, Unggul dan Dipercaya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) yang mengadakan training “Neonatalogy Care” dan “Intervention Neurology” dengan peserta dokter dari bangladesh.

Dalam kegiatan training ini salah satu kegiatannya adalah mengunjungi rumah sakit, dan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid menjadi pilihan FKM UI untuk kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya ke 11 dokter yang merupakan dokter spesialis syaraf dan dokter spesialis anak dari Bangladesh ini didampingi oleh Prof.Dr.drg. Jaslis Iljas, MPH dan dua translator dari FKM UI.

Pertama yang dikunjungi adalah Instalasi Gawat Darurat, kemudian Instalasi Perinatologi, lalu ke Instalasi Cath Lab dan terakhir ke ruang direktur untuk diskusi sekaligus santap siang.

Dokter yang diterjunkan RSUD sebagai narasumber untuk diskusi yakni dr. Tranggono Yudo, Sp.S, dr. Ganda, Sp.S, dan dr. Mas Wisnuwardhana, Sp.A.

Direktur RSUD mengungkapkan rasa bangganya RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid sudah dipilih untuk kunjungan dari training yang diadakan FKM UI yang pesertanya merupakan dokter dari bangladesh.

Lebih lanjut ia mengatakan ini merupakan salah satu bentuk promosi bagi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid agar lebih dikenal tidak hanya di dalam negeri tetapi juga sampai ke luar negeri.

Saat ditanya tanggapannya tentang RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid mereka menjawab sangat bagus, dan banyak memberikan referensi untuk kemajuan pelayanan kesehatan di negaranya. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *