Gebyar Vaksinasi Kota Bekasi, Nakes RSUD CAM Turun ‘Jemput Bola’ Layani Vaksin

Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi terus mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi massal bagi warga masyarakatnya di beberapa titik di Kota Bekasi guna mempercepat pembentukan herd immunity.

Dari mulai sekolah, kantor RW, Kelurahan, Mall, hingga jemput bola menyembangi dari rumah ke rumah upaya yang terus dilakukan oleh petugas vaksinasi Kota Bekasi, Jumat (17/9/2021).

RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang merupakan Rumah Sakit Milik Pemerintah Daerah pun ikut mensukseskan kegiatan gebyar vaksinasi Kota Bekasi ini dengan menerjunkan sekitar 250 tenaga kesehatan dari unsur perawat, bidan dan dokter.

Kegiatan gebyar vaksinasi massal ini adalah lanjutan dari kegiatan gebyar vaksinasi sebelumnya dan kali ini berfokus kepada pemberian vaksinasi dosis ke 2 bagi masyarakat yang sudah ikut dalam program gebyar vaksinasi dosis pertama ditanggal 27 Agustus lalu.

Syarat untuk memperoleh vaksin dosis ke 2 adalah usia 12 tahun keatas, Fotocopy KTP dan KK, Nomor HP yang masih aktif, dalam kondisi sehat, dan membawa bukti kartu vaksin dosis pertama.

Dikutip dari instagram Humas Kota Bekasi @humaskotabekasi Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menyampaikan “Pemerintah Hadir untuk memenuhi hak masyarakat, terutama pemenuhan hak akan vaksin, maka fasilitas vaksinasi akan kami sediakan, dan kami kerahkan ke seluruh wilayah kelurahan di Kota Bekasi. Ayo Divaksin! sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama dan selagi ada kesempatan”.

Selain membuka gerai vaksin di setiap kelurahan, Pemerintah Kota Bekasi juga membuka sentra layanan vaksinasi di Gate 10 – 12 Stadion Patriot Candrabhaga hari senin hingga jumat untuk dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, dan Astra Zeneca. (oji-HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *