Ikut Peringati Hari Pangan Sedunia, Aparatur RSUD Tanam Pohon Sukun

Kota Bekasi – Minggu (4/11/2018) pagi, Pejabat Struktural eselon III, eselon IV dan Aparatur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi berkumpul di Halaman Kantor Kelurahan Harapan Mulya jalan Pangeran Jayakarta Kota Bekasi.

Tidak hanya dari RSUD yang berkumpul, tetapi perwakilan dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi juga berkumpul guna melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon sukun dalam rangka hari pangan sedunia ke-38 tingkat Kota Bekasi Tahun 2018.

Berdasarkan surat undangan dari Pj. Sekretaris Daerah bahwa hari minggu diadakan apel gerakan penanaman pohon sukun dengan memperhatikan program pemerintah dalam rangka diversifikasi pangan.

Penanaman pohon sukun dilaksanakan disepanjang bantaran kali jalan pangeran jayakarta, dan untuk RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mendapat bagian menanam pohon tepat di depan Kantor Satpol PP Kota Bekasi.

Selain penanaman 1.000 pohon sukun dalam memperingati hari pangan sedunia juga diadakan acara Food and Coverage Festival yaitu Festival kuliner makanan sehat dan bergizi di Car Free Day (CFD) yang di buka oleh Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto.

Dikutip dari Humas Setda Kota Bekasi Wali Kota Bekasi menyampaikan gerakan penanaman ini baru langkah awal dan Wali Kota menginginkan kegiatan penanaman ini menyeluruh di Kota Bekasi, karena buah sukun diyakini menjadi sumber karbohidrat selain nasi. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *