Jaga Zona Integritas, RSUD Undang Instansi Sekitar ‘Ngobras’

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS menginformasikan sekilas pandang RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid kepada para tamu undangan

 

Kota Bekasi – Menindaklanjuti pertemuan yang digagas Kapolres Metro Bekasi Kota untuk menjaga Zona Integritas Instansi di Kota Bekasi dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi undang instansi sekitar ‘ngobras’ (ngobrol asyik) seputar WBK WBBM, Kamis (17/10/2019).

 

‘Ngobras’ yang merupakan agenda rutin yang dilaksnakan setiap minggu ini dihadiri perwakilan dari beberapa instansi di Kota Bekasi yaitu RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi,  Polres Metro Bekasi Kota, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Pengadilan, KPPN, KPKNL, Direktorat Bea dan Cukai Bekasi, BPJS Kesehatan, Imigrasi Kota Bekasi, dan KPP Madya Kota Bekasi.

 

‘Ngobras’ dibuka dengan pemaparan selayang pandang RSUD serta Inovasi yang telah dilakukan untuk menekan potensi-potensi tindak pungli (pungutan liar) di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid oleh Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS.

 

Perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota Kompol Dewi mengungkapkan Polres Metro Bekasi Kota dan KPPN telah mendapatkan predikat WBK yang mana berkewajiban menularkan virus-virus agar dilingkungan kita bisa menunjukan predikat wilayah bebas dari korupsi.

 

“Rapat ini sudah terselenggara untuk ke tiga kalinya, dimana rapat pertama yang diadakan di polres adalah membuat rencana kegiatan salah satunya kegiatan ini, dan yang kedua adalah pembentukan tim untuk memberantas calo atau pungli yang terjadi disekitar kita”, tambahnya.

 

Kegiatan yang dilaksnakan di Hall B Gedung A RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini dihadiri oleh Para Undangan Instansi, Dewan Pengawas RSUD, Satuan Pengawas Internal RSUD,  dan pejabat eselon III dan IV RSUD.

 

Dengan adanya kegiatan ‘ngobras’ ini diharapkan bersama-sama membangun zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di Kota Bekasi. (Oji – HPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *