Ka.Sie Pelayanan Pimpin Kegiatan Ekspose Survey Kepuasan Pelanggan

Kota Bekasi – Untuk mengukur kepuasan pelanggan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal bidang kesehatan yang terdapat dalam Peraturan Menteri Kesehatan nomor 43 tahun 2016 tentang standar pelayanan minimal bidang kesehatan, RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dalam rangka melakukan penelitian survey kepuasan pelanggan.

Pada hari ini selasa (26/9/2017) Bidang Pelayanan RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid melaksanakan kegiatan ekspose standar pelayanan minimal kepada pejabat stuktural, kepala instalasi dan kepala ruangan di lingkungan RSUD.

Acara yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Medik dr.Librianti memaparkan tentang hasil penelitian survey kepuasan pelanggan di RSUD dr.Chasbullah Andulmadjid Kota Bekasi yang telah di teliti oleh Tim peneliti dari Universitas Indonesia.

Badra Al Aufa, SKM, MKM dari Tim Pelaksana Penelitian dan juga sebagai ahli kesehatan masyarakat menjelaskan penelitian ini dilaksanakan pada 27 April sampai 18 Juni 2017.

“Tim Pelaksana pada penelitian yang berjudul Survey Kepuasan Pelanggan RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Tahun Anggaran 2017 ini setidaknya melibatkan 16 orang terdiri dari Ketua, Sekretaris, ahli utama ilmu manajemen RS, ahli kesehatan masyarakat, asisten tenaga ahli, 10 orang surveyor, dan 1 orang tenaga ahli”, jelasnya.

Dalam paparannya Badra menjelaskan ada 33 unit yang menjadi sasaran pada penelitian ini, dan total responden sebanyak 810 responden.

33 unit yang menjadi sasaran survey adalah  Ruang 9 Rawat Inap, 15 Poliklinik, IGD, Laboratorim, Patologi Anatomi, HD, Farmasi, Petinatologi, PONEK, IRM dan Radiologi.

Hasil yang didapat sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal dengan batas 80 dari penelitian ini adalah  72,7% pelanggan merasa puas dan 27,3% merasa belum puas. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *