Kepala Bidang Pelayanan Pimpin Rapat Persiapan Survei Verifikasi Akreditasi

Kota Bekasi – Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Ellya Niken Prastiwi, MKM, MARS memimpin rapat perisapan kegiatan survei verifikasi akreditasi ke 2, Selasa (6/11/2017).

Rapat yang berlangsung di Hall B Gedung B RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini bertujuan untuk mempersiapkan jalannya kegiatan survei verifikasi akreditasi tahun ke 2 yang akan dilaksanakan tanggal 7 dan 8 November 2018.

Dalam rapat ini dipersiapkan dari hal yang sifatnya teknis sampai dengan non teknis, dari mulai penjemputan surveior sampai dengan dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan oleh 15 kelompok kerja yang telah dibuat.

dr. Ellya Niken mengatakan surveior dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang diterjunkan untuk survei verifikasi besok adalah dr. Wasista Budiwaluyo, MHA dan Ns. Kusnanto, S.Kep, MARS.

Dalam rapat ini ditentukan bersama yel-yel penyemangat yakni “Akreditasi,, Yes,, Akreditasi,, Siapa Takut,, Lanjut,, SNARS”.

Kegiatan survei akreditasi ini masih menggunakan standar akreditasi versi 2012, selanjutnya KARS sebagai lembaga independen yang telah menyusun Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 akan merubah elemen penilaian akreditasi dengan sistem SNARS nantinya.

Tujuan dari survey verifikasi adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya.

Setelah rapat terlihat beberapa persiapan seperti latihan senam Bantuan Hidup Dasar (BHD), gladi bersih susunan acara sampai dengan beberapa Pokja yang masih mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *