20181011093130_IMG_9096

Kepegawaian RSUD Sosialisasikan Aplikasi SiKerja Untuk ASN

Kota Bekasi – Sub Bagian Kepegawaian RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pemerintah Kota Bekasi mensosialisasikan Aplikasi Sistem Informasi Kinerja (SiKerja) Pemerintah Kota Bekasi kepada Pejabat Struktural dan Fungsional Umum Aparatur Sipil Negara (ASN) RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (11/10/2018) di Hall B Gedung B RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini dibuka oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan (Wadirum) RSUD Dra. Tri Sulistyaningsih, M.Si dan di hadiri setidaknya 61 Fungsional Umum ASN perwakilan dari berbagai ruangan.

Dalam sambutannya Wadirum menyampaikan “sistem informasi kinerja ini sekilas yang saya ketahui adalah pencatatan kinerja harian, jadi dari mulai kita datang bekerja sampai dengan pulang semua kegiatan yang kita lakukan di catat dan dilaporkan melalui sistem ini”.

“Untuk ujicoba penerapan aplikasi ini yang saya dengar mulai bulan November dan per Januari 2019 seluruh PNS wajib mengisi mengisi dalam aplikasi ini”, tambahnya.

Kegiatan ini dinarasumberi langsung oleh Kepala Sub Bidang Pengembangan Karir Aparatur Bidang Penilaian Kinerja Aparatur BKPPD Robbie Arfianstah Putra, S.STP., M.M yang menjelaskan tentang aplikasi SiKerja sampai dengan cara pengisiannya.

Robbie menjelaskan Aplikasi SiKerja adalah sebuah system aplikasi yang digunakan untuk melaporkan kinerja aparatur baik PNS maupun TKK, diantaranya Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan tugas pokok, target kinerja setiap bulan berdasarkan SKP, laporan kinerja harian sesuai format laporan kinerja harian.

“Adanya Aplikasi ini mengacu pada Peraturan Wali Kota Bekasi nomor 83 Tahun 2017 tentang pedoman penilaian kinerja pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi”, tambahnya.

“Secara umum workflow aplikasi sikerja ini adalah penginputan master data oleh admin, lalu penyusunan SKP oleh pegawai, kemudian penetapan SKP oleh pejabat penilai, selanjutnya pengisian aktivitas kerja oleh pegawai, penilaian kinerja oleh pejabat penilai, dan laporan penilaian kinerja oleh pejabat penilai, seluruhnya terintegrasi dalam system perangkat daerah”, terangnya.

Lebih lanjut Robbie menjelaskan Aplikasi SiKerja ini bias diakses dengan perangkat komputer maupun android dengan alamat URL sikerja.bekasikota.go.id, selanjutnya pegawai harus memasukkan username dan password untuk bisa mengakses ketahap selanjutnya. (Oji – HPI)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *