Komisi IV DPRD Kota Bekasi Apresiasi Perubahan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Kota Bekasi – Rabu (20/11/2019) pagi, Komisi IV DPRD Kota Bekasi yang membidangi kesejahteraan rakyat salah satu tugasnya di bidang kesehatan melaksanakan kunjungan kerja ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Komisi IV DPRD Kota Bekasi yang terjun dalam kunjungan kerja ini adalah Ketua Komisi IV Sardi Efendi, Sekretaris Komisi IV Evi Mafriningsianti, dan Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi yaitu Dariyanto, Latu Har Hary, dan Haeri Parani.

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS didampingi oleh Wakil Direktur Pelayanan drg. Tetty D S Manurung, M.Si, Wakil Direktur Umum dan Keuangan Indriati, S.Sos., M.A beserta Dewan Pengawas dan Jajaran Pejabat Struktural di Lingkungan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Pada kunjungan kerja ini Direktur RSUD mengajak Hospital Tour Komisi IV DPRD Kota Bekasi untuk melihat secara langsung pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi kepada masyarakat.

Sardi Efendi mengungkapkan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap perubahan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dimana beberapa tahun yang lalu dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi yang salah satu tugasnya dibidang kesehatan.

“Di ruangan poliklinik anak (poliklinik sub spesialis anak) ini banyak historisnya bagi saya, ini dulu adalah IGD yang pernah saya ‘gebrak’ yang dimaksudkan untuk perubahan, dan hari ini kita lihat perubahan yang sangat luar biasa”, terangnya.

“Kunjungan ini adalah dalam rangka peninjauan lapangan kepada 10 SKPD yang mengajukan anggaran terbesar dalam APBD, termasuk didalamnya adalah RSUD” terangnya.

Sementara itu Dariyanto memberikan satu masukan bagi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi bahwa perubahan – perubahan yang sudah sangat luar biasa ini perlu dipublikasikan agar masyarakat tahu perubahan – perubahan dan inovasi yang telah diciptakan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mengungkapkan Perubahan dan kesuksesan RSUD ini tidak lepas dari peran seluruh pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang bekerja tidak kenal lelah dan terus melayani dengan hati.

Ketua Dewan Pengawas RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Drs. Hamonangan Simarmata, MM menyampaikan bahwa kunjungan pasien RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sebanyak 1.800 pasien perhari dan 80 persennya menggunakan jaminan Kartu Sehat.

“Terima kasih bapak dan ibu untuk kunjungannya, dan kami mohon kunjungan ini jangan pertama dan terakhir, dan juga kami mohon dibina dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, tutupnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini Komisi IV DPRD Kota Bekasi meninjau pelayanan poliklinik sub spesialis anak, IGD, HCU, Pendaftaran IGD, Ruang MOD, Ruang Rawat Inap Melati, Hemodialisa, Perinatologi, Instalasi Pemulasaraan Jenazah, Casemix, dan Tata Usaha. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *