Lagi, RSUD CAM Borong Penghargaan Pada Ajang Kota Bekasi Innovation Week 2020

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono (kiri) menyerahkan secara simbolis hadiah Juara 1 Perangkat Daerah Terinofatif kepada Direktur RSUD CAM dr. Kusnanto Saidi, MARS (kanan)

Kota Bekasi – Untuk kesekian kalinya RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang lebih dikenal dengan RSUD CAM dibawah kepemimpinan dr. Kusnanto Saidi, MARS sebagai Direktur kembali menorehkan prestasi.

Kali ini, prestasi yang diraih oleh RSUD CAM Kota Bekasi adalah sebagai Juara 1 Perangkat Daerah Terinovatif dan Juara 2 Perangkat Daerah Dengan Inovasi Terbaik pada ajang Bekasi Innovation Week 2020 yang diselenggarakan oleh Bapelitbangda Kota Bekasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono dalam acara Penganugerahan Inovasi Perangkat Daerah dan Talk Show Inovasi di Hotel Santika Mega City Bekasi, Kamis (26/11/2020).

Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang tersebut adalah Sistem Berobat Jalan Online yang disingkat “SiBerojol” dan Program Siap Antar Obat yang diberi nama “Sitaro”.

dr. Kusnanto mengungkapkan dalam kegiatan lomba ini RSUD CAM mengirimkan 6 inovasi diantaranya Aplikasi PCR Covid-19, Aplikasi Sistem Kepegawaian, Pelayanan Poliklinik Forensik & Medikolegal, Pelayanan Ada Apa Degan Cathlab, dan yang diunggulkan adalah Siberojol dan Sitaro.

“Alhamdulillah Siberojol dan Sitaro bisa menjadi juara di lomba inovasi tingkat Kota Bekasi, dan mohon doa nya selain di tingkat Kota Bekasi Sitaro juga ikut lomba tingkat Provinsi Jawa Barat dan Tingkat Nasional yang diadakan oleh Menpan RB”, terangnya.

“Untuk Tingkat Provinsi Sitaro sudah masuk ke dalam 32 Besar Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2020 mewakili Kota Bekasi, dimana RSUD CAM merupakan OPD satu-satunya di Kota Bekasi yang masuk kedalam Top 32”, ungkapnya.

Lomba Inovasi Perangkat Daerah Bekasi Innovation Week bertujuan untuk meningkatkan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Kecamatan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada warga Masyarakat Kota Bekasi.

Selain Wakil Walikota Bekasi dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Kemendagri RI Matheos Tan, Direktur Pusat Pengembangan Kawasan Strategis dan Sistem Inovasi BPPT RI Iwan Sudrajat, Kepala BP2D Provinsi Jawa barat Linda Al Min, Dewan Juri serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Bekasi.

Berikut adalah daftar para pemenang Penganugerahan Bekasi Innovation Week 2020 :

Kategori OPD Terinovatif
1. RSUD CAM
2. DPMPTSP
3. DBMSDA

Kategori OPD Inovasi Terbaik
1. Disdukcapil
2. RSUD CAM
3. Dinkes

Kategori Kecamatan Terinovatif
1. Kec. Medan Satria
2. Kec. Bekasi Utara
3. Kec. Bekasi Timur

(Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *