Menuju RS Pendidikan, RSUD CAM Ikuti Pra Visitasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Jabar

Kota Bandung – RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi terus berkomitmen dalam meningkatkan layanan demi menjamin terselenggaranya pelayanan, pendidikan dan penelitian yang bermutu, menjamin pelayanan kesehatan dengan mengutamakan keselamatan pasien dan memberikan perlindungan dan kepastian hukum.

Sesuai dengan Misi dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ke 2 yaitu kami memberikan pelayanan dan pendidikan yang terintegrasi dengan teknologi modern, hari ini senin (13/9/2021) Manajemen dan Instalasi Diklat RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid melaksanakan kegiatan Pra Visitasi untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Diterima oleh Seksi Rujukan Bidang Pelayanan Kesehatan Provinsi Jawa Barat di lantai 4 Aula Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Wakli Direktur Umum dan Keuangan Indriati, S.Sos., MA menyampaikan RSUD dr. Chabsullah Abdulmadjid Kota Bekasi sudah merencanakan dari 3 tahun yang lalu untuk mengajukan menjadi Rumah Sakit Pendidikan, tetapi dikarenakan ada pandemi menjadikan baru hari ini berpores hingga pra visitasi.

“Wali Kota Bekasi bulan Maret lalu sudah menginstruksikan kepada kami untuk menjadikan RSUD dr. Chabsullah Abdulmadjid Kota Bekasi menjadi Rumah Sakit Pendidikan, dan saya juga sudah lapor ke beliau hari ini kami ke sini untuk pra visitasi”, terangnya.

“Kami ke sini membawa 5 tim pokja sesuai dengan 5 standar penilaian yang ada, kami mohon bimbingannya agar RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi bisa menjadi Rumah Sakit Pendidikan di tahun ini”, harapnya.

Dalam kegiatan ini tim pokja dibagi kedalam 5 kelompok sesuai dengan standar dan langsung berhadapan dengan 4 orang assesor diantaranya Lia Amalia, S.St sebagai assesor standar 1, Dwi Suntariyani, DCN sebagai assesor standar 2 dan 3, Aris Asaat sebagai assesor standar 4, dan Lina Chaliastina sebagai assesor 5.

Assesor membedah dokumen dan bukti yang dibawa oleh tim RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid sesuai dengan borang penilaian yang terdapat dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1069 Tahun 2008 tentang klasifikasi dan standar Rumah Sakit dengan 5 standar dan 53 parameter didalamnya.

RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid mengajukan sebagai Rumah Sakit Pendididkan dengan jenis satelit dari Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Tujuan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid menjadi rumah sakit pendidikan adalah untuk melaksanakan proses pembelajaran klinis, koordinasi, integrasi dan sinkronasi antara pihak RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dengan instansi pendidikan kedokteran sehingga menjadi tempat pembelajaran klinik yang berkualitas bagi calon doker baik secara keilmuaan maupun keahlian. (Oji-HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *