Menuju RS Pendidikan, RSUD CAM Teken Kerjasama Dengan FK UIN Jakarta

Kota Tangerang Selatan – Rabu (17/11/2021), Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS melaksanakan penandatanganan kerjasama tripartit antara Fakultas Kedokteran Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta yang merupakan rumah sakit pendidikan utama dari Fakultas Kedokteran Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Prof MK Tadjudin Gedung Fakultas Kedokteran UIN Jakarta ini dihadiri oleh tujuh rumah sakit lainnya yang menjalin kerjasama dengan FK UIN Jakarta sebagai RS Pendidikan Satelit diantaranya RS Bhayangkara TK IR Said Sukanto Jakarta, RS Ketergantungan Obat Jakarta, RS Jiwa dr H Marzoeki Mahdi Bogor, RS Paru Dr M Goenawan Partowidigdo Bogor, RSUD Kota Tangerang Selatan, RS Sitanala Tangerang, dan RS Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama Tripartit ini ditandatangai oleh Dekan Fakultas Kedokteran FK UIN Jakarta dr. Hari Hendarto, Ph.D., Sp.PD-KEMD., FINASIM, Plt. Direktur Utama RSUP Fatmawati dr. Azhar Jaya, SKM, MARS, dan Delapan Direktur RS Jejaring lainnya secara bergantian di Perjanjian Kerjasama yang berbeda.

Dalam sambutannya Dekan FK UIN Jakarta mengungkapkan penandatanganan kerja sama dengan RS Pendidikan Utama dan RS Jejaring merupakan perpanjangan dari kerja sama yang sebelumnya sudah ditandatangani guna mendukung proses belajar mengajar di Fakultas Kedokteran UIN Jakarta secara komprehensif dan berkesinambungan dari mulai melakukan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Jakarta Prof. Dr. Zulkifli, MA yang turut hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini berharap kerja sama secara tripartit dengan RSUP Fatmawati dan delapan rumah sakit jejaring lainnya dapat mendukung FK UIN Jakarta menjadi lebih baik lagi.

“FK UIN Jakarta saat ini masih terakreditasi B, kami mohon do’a dan dukungan dari semua pihak agar FK UIN ke depan dapat memperoleh akreditasi A, dan penilaian akreditasi tersebut insya allah di bulan Desember nanti”, tutupnya. (Oji-HPI)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *