Nakes RSUD CAM Kota Bekasi Donor Plasma Konvalesen

KOTA BEKASI – Tenaga kesehatan maupun non tenaga kesehatan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang telah sembuh dari Covid-19 mendonorkan plasma konvalesen, Senin 01/03/2021. 

Kegiatan bertemakan Give Plasma Save Life berkat kerjasama RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dengan PMI ini digelar di Kantor PMI Kota Bekasi dalam rangka menjelang HUT Kota Bekasi ke-24.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507/BKS, Ketua PMI Kota Bekasi Ade Puspitasari, Direktur RSUD CAM Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS.


Ketua pelaksana kegiatan dr. Riza Maulana Nasution, Sp.B mengajak seluruh penyintas covid-19 secara umum dan pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid secara khusus untuk dapat turut serta menyumbangkan plasma konvalesen untuk membantu menanggulangi pandemi covid-19. 


“RSUD CAM Kota Bekasi Peduli Donor Plasma Konvalesen, Kami Melayani Pasien Covid-19, Kami Diobati Karena Covid-19, Kami Mendonorkan Plasma Untuk Indonesia”, serunya. 


Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari dalam sambutannya mengatakan ‘PMI Kota Bekasi ikut bersama mengatasi penanganan Covid -19 melalui hadirnya kesediaan donor plasma darah konvalesen”.


Kami mengajak para penyintas Covid-19 yang ada di Kota Bekasi, untuk menyumbangkan Plasma darahnya guna membantu penyembuhan masyarakat yang masih berjuang melawan Covid-19.


Sementara Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan “Plasma tersebut nantinya digunakan untuk terapi penyembuhan mereka yang positif Covid-19, dengan harapan penyintas Covid-19 yang menjadi donor itu sudah membentuk antibodi”.


Berikut kategori penyintas Covid 19 yang dapat mendonorkan:

A. Pernah terkonfirmasi Covid – 19 bergejala sedang hingga berat dan dinyatakan sembuh.

B. Pria, Wanita yang belum pernah hamil.

C. Usia 18-60 Tahun

D. Berat badan minimal 55 KG

E. Tidak menderita Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan HIV/AIDS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *