Pengembangan Aplikasi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Kota Bekasi – Perkembangan teknologi informasi sangat cepat, hampir semua bidang dan aktifitas keseharian kita “tidak lepas” dari kebutuhan / penunjang teknologi informasi, untuk implementasi hal tersebut bagian teknologi informasi (PDM / SIMRS) terus berupaya seoptimal mungkin mengembangkan sistem informasi yang saat ini berjalan.

Salah satu pengembangan sistem tersebut adalah aplikasi pendaftaran rawat jalan berbasis web dan iCloud disamping aplikasi SIMRS lainnya, dan agar hasilnya maksimal tenaga teknis SIMRS RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi didampingi Kepala Sub Bagian PDM / SIMRS secara bertahap melakukan uji coba dan pengenalan aplikasi tersebut kepada petugas administrasi / pendaftaran rawat jalan di beberapa gedung RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi salah satunya di bagian pendaftaran rawat jalan gedung E (Mayor Oking), hal tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kesulitan petugas pendaftaran disamping untuk menganalisa efisiensi dan efektifitas dari pengembangan aplikasi tersebut.

Dalam hal efektifitas kinerja sistem tersebut terintegrasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi khususnya berkaitan dengan biodata / KTP-el warga kota Bekasi disamping terintegrasi dengan sistem informasi BPJS, dengan demikian proses pelayanan kepada pasien khususnya pada saat pendaftaran akan lebih cepat, sehingga pasien yang berobat ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi merasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *