Peringati HGN ke-59 RSUD Berikan Layanan “GRATIS”

Kota Bekasi – Hari ini Jum’at (25/1/2019) merupakan Hari Gizi Nasional ke-59, untuk memperingati HGN tersebut RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi membuka layanan konsultasi gizi gratis di lobby gedung B mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan informasi tentang pentingnya gizi dan kesehatan dalam upaya mempercepat penyembuhan penyakit dan sekaligus mencegah terjadinya resiko penyakit, selain itu juga untuk memberikan edukasi tentang kesadaran akan pentingnya gizi seimbang untuk menjaga kesehatan yang optimal sesuai dengan tema HGN ke-59 yaitu “Membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi”.

Sebanyak 17 ahli gizi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid diterjunkan untuk melayani pengunjung RSUD yang ingin konsultasi seputar gizi.

Kepala Instalasi Gizi RSUD dr. Chasbullah Andulmadjid Kota Bekasi Saefudin, S.Gz mengungkapkan dari kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini tercatat sebanyak 50 orang yang telah dilayani.

“Konsultasi umumnya seputar┬ápada penyakit degeneratif seperti penyakit diabetes, jantung, hipertensi, dan kasus masalah gizi pada anak anak”, sambungnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak dalam memperingati HGN ke-59 di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, setelah sebelumnya kita mengadakan kegiatan penyuluhan keluarga sadar gizi di ruang tunggu poliklinik lantai 2 gedung B rabu (23/1/2019) lalu”, terangnya.

Lebih lanjut Saefudin mengharapkan adanya perubahan perilaku Sadar Gizi pada masyarakat, dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak berkaitan dengan pentingnya gizi dan kesehatan dalam mencapai derajat kesehatan yang optimal.

“Pesan saya untuk masyarakat adalah untuk dapat selalu menjaga gizi seimbang agar dapat terhindar dari penyakit degenerarif “, tutupnya.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama instalasi gizi dan instalasi promosi kesehatan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. (Oji – HPI) (Foto : Tim PPRS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *