Pimpin Apel, Direktur Ajarkan Ilmu Menyelesaikan Masalah

Kota Bekasi – Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS memberikan beberapa kiat-kiat dalam menyelesaikan masalah baik di organisasi maupun di kehidupan sehari-hari pada saat pimpin apel pagi, kamis (22/11/2018).

Apel pagi yang rutin digelar di plasa RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini dimaksudkan untuk membudayakan kedisiplinan aparatur RSUD dan sebagai wadah penyampaian informasi dari manajemen ke seluruh aparatur.

Pagi ini Direktur menyampaikan beberapa informasi terkait issue nasional yakni isu tentang Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan.

“Mari sama-sama kita do’a kan agar permasalahan yang menyangkut isu nasional ini dapat terselesaikan, dengan adanya isu ini jangan menjadikan pelayanan kita menurun, setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya, jadi kita do’akan dan serahkan saja allah”, ajaknya.

“Ada 3 cara orang menghadapi masalah yaitu kalo disingkat 3F, F yang pertama Flight (terbang) itu jika seseorang menghadapi masalah kabur atau menghindar tidak mau menyelesaikan masalah, lalu F yang kedua Fight (petarung) jika seseorang menghadapi masalah selalu dihadapi, dan F yang terakhir Freeze (membeku) jika seseorang menemui masalah ia akan menyalahkan masalah tersebut”, terangnya.

“Hidup didunia ini kita bukan orang yang harus menyelesaikan masalah, tetapi bagaimana kita menyikapi masalah itu, rumusnya adalah P + R = H”, sambungnya.

“P itu berarti Peristiwa, R itu Reaksi dan H adalah Hasil, jadi bagaimana kita menyikapi Peristiwa atau masalah, kemudian bagaimana rekasi kita terhadap peristiwa itu, maka menjadi hasil”, lanjutnya.

“Jadi apabila kita menyikapi suatu peristiwa dengan reaksi yang negatif maka hasilnya akan negatif, begitu juga sebaliknya jika kita menyikapi peristiwa dengan reaksi yang positif maka hasilnya akan positif”, jelasnya.

Apel ditutup dengan semangat menyerukan motto RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dipimpin oleh direktur yakni salam RSUD Ramah, Sigap, Unggul, Dipercaya. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *