Pimpin Apel Pagi, Direktur Pamerkan 2 Piala Untuk RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid

 

Kota Bekasi – Rabu pagi (24/7/2019) Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS pamerkan 2 piala yang di dapat RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ke peserta apel pagi di halaman parkir gedung B RSUD.

 

Piala yang pertama ialah Piala Anugerah KPAI 2019 kategori Layanan Kesehatan Yang Memiliki Komitmen Dan Inovasi Terhadap Perlindungan Anak yang didapat Kamis (19/7/2019) lalu, dan yang kedua adalah Piala Juara 3 Pertandingan Badminton Kajari Cup yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke – 59.

 

Dalam amanatnya dr. Kusnanto mengungkapkan rasa bangga telah mendapatkan penghargaan Anugerah KPAI 2019 yang mana ia sendiri tidak mengetahui kapan pelaksanaan penilaiaannya, siapa yang terjun menilai dan apa saja kriteria penialiannya.

 

“Alhamdulillah di Hari Anak Nasional kemarin (selasa 23 juli 2019), selain RSUD mendapatkan penghargaan, Kota Bekasi juga berhasil mendapatkan kembali Predikat Nindya pada acara puncak KLA (Kota/Kabupaten Layak Anak) Tahun 2019 yang berlangsung di Kota Makassar”, terangnya.

 

“Penghargaan yang didapat adalah buah kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dari jajaran wakil direktur pelayanan dan jajaran wakil direktur umum dan keuangan, dan prestasi ini harus di pertahankan bahkan di tingkatkan”, pesannya.

Direktur didampingi Dewan Pengawas dan Satuan Pengawas Internal RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menyerahkan secara langsung Piala Penghargaan Anugerah KPAI 2019 kepada Dokter Spesailis Anak, Dokter Spesialis Gigi Anak, Perawat Anak, dan Dokter Spesialis Forensik, dan Piala Pertandingan  Batminton ke Tim Batminton RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang dinahkodai bapak Rafik Ery Purwanto.

 

Ada 5 tingkatan penghargaan yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam menuju KLA yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan yang paling tinggi adalah Kota Layak Anak.

 

Secara garis besar terdapat 5 kelompok hak anak dalam pengembangan Kabupaten dan Kota Layak Anak meliputi : Klaster I : Hak Sipil Dan Kebebasan, Klaster II : Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Klaster III : Kesehatan Dasar Dan Kesejahteraan, Klaster IV : Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang, dan Kegiatan Budaya, Klaster V : Perlindungan Khusus.

Dikutip dari halaman Instagram pribadi Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi @bangpepen03 mengucapkan rasa syukur Kota Bekasi yang terus mendapatkan pengakuan dari tingkat Nasional dengan meraih kembali predikat Nindya pada acara puncak KLA Tahun 2019.

 

“Buah kerja keras kita bersama, semoga masyarakat bisa terus ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Bekasi, Penghargaan ini di dapat karena Kota Bekasi menjamin penuh hak – hak anak, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak atas perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi dalam kehidupan”, terangnya dalam halaman Instagram pribadinya. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *