WhatsApp-Image-2022-08-18-at-12.29.02

Plt. Wali Kota Bekasi Resmikan Masjid Rahmatusyifa RSUD CAM

Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Bersama Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS secara simbolis meresmikan Masjid Rahmatusyifa RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dengan menandatangani batu prasasti, Jum’at (12/8/2022).

Disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pengawas RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Ir. Kanti Prajogo, pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid serta jamaah masjid dan beberapa Pejabat Pemerintah Kota Bekasi yang hadir dalam kegiatan ini, prasasti ditandatangani di lantai 2 Masjid Rahmatusyifa.

Sebelum diresmikan, Plt. Wali Kota Bekasi beserta rombongan terlebih dahulu menunaikan ibadah sholat jum’at dan dilanjutkan dengan kegiatan Khotmil Qur’an ke 327 Bekasi Mengaji di Masjid Rahmatusyifa ini.

Dalam sambutannya Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menyampaikan sebelum menjadi masjid ini adalah mushola yang hanya satu lantai, kemudian dibangun menjadi dua lantai dan akhirnya menjadi masjid yang diberi nama Masjid Rahmatusyifa.

“Jadi dulu itu saya mita izin ke Pak Wali Kota Rahmat Effendi untuk membangun masjid di RSUD, dikarenakan banyak karyawan dan pengunjung yang mengantri untuk sholat, dan alhamdulillah terrealisasi dan insya allah diresmikan hari ini”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Plt. Wali Kota Bekasi menyampaikan sesuatu yang baik atau program yang baik dari pemimpin sebelumnya harus kita lanjutkan seperti Bekasi Mengaji ini adalah program Wakli Wali Kota sebelumnya H. Ahmad Syaikhu, lalu pembangunan masjid di RSUD ini juga program pak Rahmat Effendi.

lebih lanjut Plt. Wali Kota Bekasi mengungkapkan orang yang datang kerumah sakit dalam keadaan menjadi pasien maupun penjaga atau pengantarnya tentunya membutuhkan sarana yang baik untuk berdoa, mendoakan kebaikan sanak family yang sedang tertimpa musibah, dan keberadaan Masjid Rahmatusyifa ini bisa menjadi tempat yang baik untuk ibadah dan berdoa.

Sebagai informasi, sebelumnya adalah mushola dengan nama Al-ukhuwah, kemudian dibangun dengan dana sumbangan dari pegawai RSUD dan umat menjadi dua lantai yang kemudian menjadi masjid dengan nama Masjid Rahmatusyifa yang telah selesai digunakan pertama kali kamis (28/4/2022) atau 26 Ramadhan 1443H. (Oji – HPI)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *