Raih Gelar Paripurna Akreditasi, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Berikan Santunan Anak Yatim

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS (tengah) foto bersama dengan 4 anak yatim

Kota Bekasi – Raih gelar paripurna Akreditasi, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid berikan santunan anak yatim, sebagai wujud rasa syukur telah diraihnya Akreditasi Rumah Sakit tingkat tertinggi yaitu Tingkat Paripurna Versi Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I dan beberapa penghargaan tingkat nasional lainnya di tahun 2019, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mengadakan Tasyakuran dan Santunan Kepada 100 Anak Yatim, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 8 Gedung A RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini dihadiri oleh Pejabat Struktutal, Dokter, Perawat, Tenaga Kesehatan Lain, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi, Satuan Pengawas Internal, dan Dewan Pengawas.

Ketua Dewan Pengawas Drs. Hamonangan Simarmata, MM memberikan santunan kepada anak yatim

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pengawas Drs. Hamonangan Simarmata,MM mengungkapkan rasa syukurnya RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi berhasil mempertahakan predikat Paripurna Akreditasi Rumah Sakit.

Dirinya berpesan kepada seluruh pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk senantiasa melaksanakan penyelenggaraan layanan kesehatan secara baik sesuai dengan standar yang berlaku agar predikat Paripurna dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan di tahun – tahun berikutnya.

Sementara itu Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS menyampaikan rasa syukur yang amat luar biasa di tahun 2019 ini RSUD dr. Chasullah Abdulmadjid Kota Bekasi berhasil meraih 2 penghargaan tingkat nasional lainnya selain Akreditasi Rumah Sakit.

“Selain Akreditasi alhamdulillah di tahun 2019 RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid juga memperoleh penghargaan tingkat nasional lainnya yaitu KPAI Award sebagai layanan kesehatan ramah anak, dan yang kedua adalah penghargaan dari Menpan RB sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori baik tahun 2019”, ungkapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang selama ini telah membantu saya dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan di RSUD ini dan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah mempercayakan kebutuhan pelayanan kesehatanya ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi”, tutupnya.

Akreditasi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi
Penghargaan Akreditasi RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Penilaian Akreditasi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dilaksanakan selama lima hari yaitu tanggal 21 Oktober hingga 25 Oktober 2019 lalu oleh Komisi Akreitasi Rumah Sakit (KARS) yang ditunjuk oleh Kementrian Kesehatan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan nomor 428/MENKES/SK/XII/2012 tentang penetapan lembaga independen pelaksana akreditasi rumah sakit di Indonesia.

Akreditasi diberikan oleh KARS kepada manajemen rumah sakit sebagai bentuk pengakuan terhadap layanan rumah sakit telah menjalankan pelayanan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dalam hasil penilaian akreditasi rumah sakit ada empat tingkatan hasil penilaian akreditasi, yaitu tingkat dasar, tingkat madya, tingkat utama dan yang tertinggi adalah tingkat paripurna. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *