Rayakan Hari Jadi ke-80, RSUD Tambah Layanan Hemodialisa

Kota Bekasi – Hari ini Senin (4/2/2019) merupakan hari jadi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ke 80 tahun sesuai dengan yang tertulis dalam buku sejarah yang diluncurkan oleh Wali Kota Bekasi Jum’at lalu.

Dalam buku yang ditulisĀ oleh seorang sejarahwan asal Bekasi Ali Anwar ini memnyebutkan RSUD surat kabar Bataviaasch Nieuwsblad yang terbit tanggal 6 Februari 1939 memberitakan pada hari sabtu tanggal 4 Februari 1939 diresmikannya Rumah Sakit Bekasi oleh Istri Gubernur Jawa Barat.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, tepat di hari jadi yang ke 80 ini secara resmi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi membuka tambahan layanan hemodialisa (cuci darah) yang diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS mengatakan hari ini diresmikan tambahan layanan Hemodialisa 20 bed yang mana semula RSUD hanya memiliki 10 bed, sehinga layanan hemodialisa menjadi 30 bed.

“Dalam menyambut HUT RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ke 80 ini tadi kita sudah berkeliling untuk menyapa sekaligus membagikan bingkisan kepada pasien maupun pengunjung”, tandasnya.

“Kita membagikan beberapa bingkisan yang terkait ada kaitannya dengan HUT RSUD ini seperti kita berikan bingkisan kepada 5 pasien yang datang ke seluruh poliklinik, pasien dengan nomor urut 19 dan 80, lalu kita berikan bingkisan ke pasien yang berulangtahun di hari ini, pasien yang melahirkan di hari ini”, sambungnya.

“Alhamdulilah tepat di hari ulang tahun RSUD yaitu hari ini jam 12.00 WIB kita memberangkatkan umroh 4 pegawai teladan yakni terdiri dari perawat, penunjang, manajemen, dan satu orang dokter yang beragama nasrani akan berangkat ke Jerusalem”, pungkasnya.

Pada puncak acara menyambut HUT RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi di Hall B Gedung B Wakil Wali Kota BekasiĀ Dr. Tri Adhianto bersama – sama aparatur RSUD menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang dipopulerkan oleh Band Jamrud.

Selain Wakil Wali Kota Bekasi kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, SKM., M.Kes, Dewan Pengawas RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan Satuan Pengawas Internal RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. (Oji – HPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *