Rayakan HUT IDI KE 69, Dokter RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ‘Banting Stir’ Jadi Petugas Apel

Kota Bekasi – Ada pemandangan berbeda saat apel pagi kamis (30/10/2019) di lingkungan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, dokter yang biasa memberikan pelayanan kesehatan ‘banting stir’ menjadi petugas apel pagi.

Para Dokter rela ‘banting stir’ menjadi petugas apel pagi untuk menyambut hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 69 yang jatuh pada 24 Oktober setiap tahunnya.

Dokter yang bertugas untuk menjadi petugas apel diantaranya dr. Hindar Jaya, Sp.OG sebagai pembina apel, dr. Stephanus Rumancay, M.H., Sp.KF sebagai pemimpin apel, dr. Fachmi Ahmad Muslim, Sp.JP.FIHA sebagai pembaca doa, drg. Wenny Irsyad, Sp.Ort sebagai pembaca visi misi, dr. Liza Handayani, Sp.P.A sebagai pembawa teks sumpah dokter, dan dr. Dini Diwayani Novitasari sebagai protokol.

Tidak seperti apel pagi yang rutin digelar, apel pagi kali ini disemati dengan pembacaan sumpah dokter yang dibacakan oleh pembina apel dan diikuti oleh dokter yang hadir saat apel.

dr. Hindar Jaya, Sp.OG yang menjadi pembina apel dalam amanatnya mengatakan terkejut ketika dirinya menerima surat perintah dari Direktur untuk menjadi pembina apel dalam kegiatan hari ini.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Ikatan Dokter Indonesia yang ke 69, dan saya berterima kasih juga kepada mitra dokter yaitu perawat, penunjang medis, petugas administrasi, cleaning service hingga security yang telah membantu dokter dalam pelayanan di rumah sakit ini”, tuturnya.

Untuk merayakan HUT IDI ke 69 Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS didampingi Wakil Direktur Pelayanan drg. Tetty D.S Manurung, M.Si dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan Indriati, S.Sos., M.A melakukan potong kue pada saat apel pagi.

Kue dipotong dan diberikan kepada perwakilan profesi dokter, perwakilan profesi perawat, perwakilan profesi tenaga kesehatan lain, seluruh dokter petugas apel pagi, dan pegawai yang berulang tahun dihari ini. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *