RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Berhasil Pertahankan Gelar Akreditasi Tingkat Paripurna

Kota Bekasi – RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi berhasil mempertahankan gelar akreditasi tingkat patipurna setelah 2 hari (7 & 8 November 2018) di survei verifikasi untuk kedua kalinya oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

KARS merupakan lembaga pelaksana akreditasi yang berasal dari dalam negeri dan ditunjuk oleh Kementrian Kesehatan sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan nomor 428/MENKES/SK/XII/2012 tentang penetapan lembaga independen pelaksana akreditasi rumah sakit di Indonesia.

Akreditasi Rumah Sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS mengatakan kegiatan survei verifikasi akreditasi yang dilaksanakan dua hari ini merupakan monitoring dan evaluasi terhadap RSUD yang sudah mendapatkan akreditasi tingkat tertinggi yaitu tingkat paripurna.

“Dari hasil pemaparan yang telah di sampaikan dua surveior dari KARS yaitu dr. Wasista Budiwaluyo, MHA dan Ns. Kusnanto, S.Kep, MARS alhamdulillah RSUD masih bisa mempertahankan akreditasi predikat paripurna”, tambahnya.

Lebih lanjut dr. Kusnanto mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pegawai RSUD yang telah berjuang dan berkontribusi dalam mempertahankan akreditasi predikat paripurna ini.

“Bagi saya predikat paripurna akreditasi hanyalah sebuah sertifikat, yang terpenting adalah 3 H yaitu Head, Heart, Hand, ini baru paripurna yang sebenarnya”, pesannya.

Makna dari Head adalah Berfikir yang baik, Heart adalah bagaiman cara kita merasa atas perbuatan yang telah kita lakukan sebelumnya, dan Hand berarti berbuat atau perbuatan yang telah didasari dari pemikiran atau head yang kita pahami sebelumnya.

“Mari bersama – sama kita tingkatkan mutu layanan, dan bersama – sama kita bekerja untuk menyambut Akreditasi Versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), dan saya yakin kita semua bisa mendapat predikat tertinggi dalam penilaian SNARS nanti”, ajaknya. (Oji – HPI) (Foto : Giem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *