Siap Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit, RSUD CAM Technical Meeting Dengan Surveior KARS

Kota Bekasi, Jum’at (14/10/2022) RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid melaksanakan technical meeting dengan surveior untuk kegiatan survei simulasi akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Technical Meeting dilaksanakan secara daring dengan tujuan untuk menerangkan tata cara survei yang dilaksanakan pada 19 hingga 21 Oktober 2022 mendatang di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS secara singkat memperkenalkan tim akreditasi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid kepada tiga orang surveior yang akan terjun dalam kegiatan survei simulasi akreditasi ini.

Tiga surveior yang ditugaskan oleh KARS untuk kegiatan ini yaitu dr. Tini Sekarwati, MM sebagai ketua sekaligus menangani bidang manajemen, Dr. dr. Nucki Nursjamsi Hidajat, M.Kes., SSp.OT(K)., FISQua sebagai anggota menangani bidang medis, dan Desmawati, S.Kp., MARS sebagai anggota menangani bidang keperawatan.

Dalam kegiatan ini selain menerangkan tata cara survei, surveior juga melihat lebih dekat berapa layanan, kebersihan lingkungan, serta fasilitas yang dipersyaratkan sesuai peraturan perundangan dengan cara telusur secara online.

Telusur secara online dibagi menjadi tiga link zoom oleh surveior yaitu link bidang manajemen, link bidang medis, dan link bidang keperawatan untuk melihat lebih detail sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dari bidang manajemen dr. tini melakukan telusur ke Farmasi, IGD, Rawat Jalan Gedung E, Rawat Inap Alamanda, Laboratorium, Radiologi, Genset, IPAL, TPS B3, Ruang CCTV, Ruang IT dan sistem pengumpulan data.

Dari bidang medis dr. Nucki melakukan telusur ke IGD, Pelayanan Kemoterapi, Radiologi, Perinatologi, Rawat Jalan TB dan HIV, Rawat Inap Penyakit Dalam, NICU, PICU, Hemodialisa dan Bank Darah.

Sementara itu dari bidang keperawatan Desmawati melakukan telusur ke CSSD, Loundry, Gizi, IPAL, TPS B3, Kamar Jenazah, Rawat Inap Bougenvile, Kamar Bersalin, Pendaftaran, Layanan Pengaduan, Ruang Rekam Medis dan Rawat Jalan.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07:30 hingga 13:40 WIB ini dihadiri oleh Dewan Pengawas, Jajaran Direksi dan Pejabat Struktural, Satuan Pengawas Internal (SPI), Kepala Instalasi, Kepala Ruangan, dan Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi. (Oji-HPI).

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *