Taati PSBB, DKM Al-Ukuwah RSUD CAM Adakan Kajian Islamiah Secara Online

Direktur RSUD dr. Chabsullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS memberikan sambutan dalam kegiatan Kajian Dhuha Online melalui Aplikasi Zoom.

Kota Bekasi – Pemerintah telah menetapkan Kota Bekasi sebagai salah satu Kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk mencegah perluasan penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus korona.

Salah satu yang dilarang dalam penerapan PSBB adalah tidak diperkenankannya untuk berkumpul, untuk mentaati hal tersebut DKM Al-Ukhuwah RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUD CAM) Kota Bekasi mengadakan kajian islamiah secara online melalui aplikasi zoom, minggu (3/5/2020).

Kajian yang diberi nama kajian dhuha online kali ini membahas tentang Enam Hak Sosial Seorang Muslim oleh Ust. Syahrizal Kholid, S.Sos dengan diikuti 19 partisipan online termasuk Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS.

Direktur RSUD yang membuka kegiatan ini menyampaikan sangat mengapresiasi DKM Al-Ukhuwah telah membuat kegiatan kajian ini, yang mana kita masih bisa berkumpul dan membahas kajian-kajian islam di era pandemi covid-19 walaupun melalui online.

“Covid-19 bagi saya adalah tentara langit yang diturunkan oleh Allah SWT agar kita lebih menyadari siapa kita, dimana kita, dan mau kemana kita”, terangnya.

“menyikapi pandemi ini jangan sampai kita kehilangan keimanan, jangan sampai kita marah, menyerah dan kita mengalah, mohon do’anya agar kita semua mampu keluar dari ujian-ujian ini dan kita menjadi pemenang diakhir ramadhan nanti”, tambahnya.

lebih lanjut dr. Kusnanto menyampaikan selamat berjuang untuk kita semua, berjuang berdamai dengan covid-19 dan yakinlah allah akan selalu ada bersama kita.

Dalam kajiannya Ust. Syahrizal Kholid menerangkan tujuan utama dari ibadah di bulan suci ramadhan ini adalah menjadikan kita sebagai pribadi yang bertakwa.

Ketua DKM Al-Ukhuwah RSUD CAM Kota Bekasi dr. Fachmi Ahmad Muslim, Sp.JP.FIHA menginformasikan ada lima kegiatan syiar ramadhan DKM Al-Ukhuwah yaitu pertama Bebagi Hidangan Berbuka Puasa sebanyak 100 box perhari, kedua Berbagi Makanan Sahur sebanyak 50 box perhari, ketiga Berbagi Sembako Tahap ke 2, yang sebelumnya telah didonasikan sebanyak 194 paket kepada pengemudi taksi dan ojek online, keempat Santunan Anak Yatim, dan yang terakhir Kajian Dhuha Online yang telah dilaksanakan hari ini dan insya allah akan diadakan kembali tanggal 17 Mei 2020 mendatang. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *