Tim Buser TOT BHD RSUD Jemput Bola Melatih Pegawai

Kota Bekasi – Sejak pagi Tim Training Of Trainer Bantuan Hidup Dasar (TOT BHD) RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi berkumpul di cafetaria IGD untuk melakukan kegiatan jemput bola dalam melatih sekaligus menguji pegawai dalam melakukan BHD, jumat (26/10/2018).

Terlihat tim membawa beberapa perlengkapan seperti boneka peraga dan beberapa kamera untuk mendokumentasikan kegiatan tersebut.

Tim TOT BHD pertama mengunjungi ruang perkantoran untuk melatih dan menguji pejabat struktural dan staf administrasi, kemudian dilanjutkan ke poliklinik untuk melatih dan menguji dokter spesialis.

Ns. Selvi Monica, S.Kep dari Komite Mutu dan Keselamatan Pasien mengungkapkan Bantuan Hidup Dasar ini merupakan salah satu instrumen penilaian dari akreditasi rumah sakit.

“Selain kita jemput bola untuk melatih dan menguji keterampilan BHD, kita juga dokumentasikan sebagai bahan evaluasi dan kita buat videonya”, ungkapnya.

“Diharapkan dengan cara ini seluruh pegawai maupun yang bekerja di lingkungan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi bisa dan mampu memberikan bantuan hidup dasar jika suatu saat menemui keadaan darurat”, lanjutnya.

“Kegiatan jemput bola ini tidak hanya hari ini saja, tetapi kita akan lakukan secara bertahap hingga seluruh pegawai sampai dengan yang bekerja di lingkungan RSUD mampu melakukan BHD”, tutupnya. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *