Tingkatkan Kompetensi Pegawai, RSUD Adakan Kegiatan “Critical Neonatal Care Training”

Kota Bekasi – Untuk meningkatkan kompetensi dokter dan perawat dalam tatalaksana kegawatan neonatus RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid bekerjaaama dengan GE Healthcare mengadakan kegiatan critical neonatal care training, kamis (20/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hall B gedung B ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Direktur Pelayanan (Wadiryan) drg. Tetty D.S Manurung, M.Si.

Dalam sambutannya wadiryan mengharapkan semua yang diundang dalam kegiatan ini dapat hadir dan setelah training ini harus bisa menangani kasus critical neonatus.

“Sekilas saya berbincang dengan dr. Thomas, intinya adalah bagaimana teman-teman (peserta) semua mempunyai kompetensi yang sama dari mulai IGD, VK, sampai ke perinatologi”, tambahnya.

Lebih lanjut dr. Tetty mengatakan Millennium Development Goals (MDGs) melalui kesepakatan global telah berubah menjadi Sustainable Development Goals (SDGs) salah satunya adalah menurunkan angka kematian bayi, dan ini ada hubungannya dengan training critical neonatus care yang mana kita berupaya untuk menurunkan angka kematian bayi.

dr. Tetty berpesan kepada seluruh peserta agar setelah mendapatkan teori dalam training ini dipraktekkan, dilaksanakan berulang-ulang, dan menjadi suatu kebiasaan dan tentunya akan menjadi kompetensi peserta semua.

Sementara itu dr. Richard Sabar Nelson Siahaan, M.Si dari Instalasi Diklat RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mengungkapkan sasaran dari kegiatan training ini adalah dokter IGD, dokter jaga ruangan, perawat dan bidan yang ada hubungannya dengan pelayanan terhadap bayi.

“Kita mengharapkan setelah training ini para peserta mampu melaksanakan tatalaksana pada kegawatan neonatus secara tepat dan cepat”, pungkasnya.

Kegiatan ini dinarasumberi oleh dr. Thomas Harry Adoe, Sp.A (K) yang merupakan dokter sub spesialis anak sekaligus kepala instalasi perinatologi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. (Oji – HPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *