Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD CAM Berproses Menjadi RS Pendidikan

Kota Bekasi – RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi terus berkomitmen dalam meningkatkan layanan demi menjamin terselenggaranya pelayanan, pendidikan dan penelitian yang bermutu, menjamin pelayanan kesehatan dengan mengutamakan keselamatan pasien dan memberikan perlindungan dan kepastian hukum.

Rabu (8/9/2021), Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS bersama Wakil Direktur Pelayanan Medik Dr. dr. Ellya Niken Prastiwi, MKM., MARS dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan Indriati, S.Sos., MA serta tim Percepatan Visitasi Rumah Sakit Pendidikan yang telah dibentuk oleh Direktur membahas standar elemen-elemen penilaian sebagai syarat menjadi rumah sakit pendidikan.

Bertempat di Ruang Rapat Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Indriati mengatakan standar parameter rumah sakit pendidikan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1069 Tahun 2008 tentang klasifikasi dan standar Rumah Sakit terdapat 5 standar dengan 53 parameter didalamnya.

“Hari ini kita membedah bersama-sama borang penilaian untuk selanjutnya kita lakukan penilaian sendiri, dengan ketentuan setiap standar penilaian harus minimal bernilai 78% sehingga kita bisa sampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi untuk dilakukan Pra Visitasi yang direncanakan hari senin (13/9/2021)”, terangnya.

“Jenis rumah sakit pendidikan itu ada 3 yaitu rumah sakit pendidikan utama, rumah sakit pendidikan afiliasi dan rumah sakit pendidikan satelit. RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid sedang berproses menjadi rumah sakit pendidikan satelit dari rumah sakit UKI”, tutupnya.

Tujuan dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid menjadi rumah sakit pendidikan adalah untuk melaksanakan proses pembelajaran klinis, koordinasi, integrasi dan sinkronasi antara pihak RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dengan instansi pendidikan kedokteran sehingga menjadi tempat pembelajaran klinik yang berkualitas bagi calon doker baik secara keilmuaan maupun keahlian. (Oji-HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *