Ulang Tahun Ke 81, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Launching Gedung Paru Terpadu

Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi (Kiri), Ketua Komite Medik dr. Firdaus Jaya Permana, MARS (kedua kiri), Kepala KSM Paru dr. Taufik, Sp.P (ketiga kiri), Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS (tengah), Anggota Dewan Pengawas Ir. Kanti Prajogo (ketiga kanan), Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi Evi Mafriningsianti (kedua kanan), dan dr. Ellya Niken Prastiwi, MKM., MARS (kanan) secara simbolis menggunting pita membuka pelayanan paru terpadu RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Kota Bekasi – Tepat di hari ulang tahun RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ke 81 yang jatuh pada hari ini Selasa (4/2/2020) secara simbolis Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi Evi Mafriningsianti membuka pelayanan gedung F yang diperuntukan sebagai gedung pelayanan paru terpadu.

Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini dibangun dengan anggaran APBD Pemerintah Kota Bekasi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi mulai dari akhir tahun 2017 dan selesai akhir tahun 2018 yang dibuat di atas tanah seluas 1533 Meter Persegi, serta luas lantai bangunan 5751 meter persegi terdiri dari 6 lantai dan satu basement.

Pembangunan ini di langsir sebagai wujud nyata dan perhatian Pemerintah Kota Bekasi sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat tentang kesehatan, khususnya penanganan penyakit paru secara komperhensif.

Wali Kota Bekasi yang memberikan sambutan sebelum pengguntingan pita mengungkapkan bahwa kita fokuskan untuk penyakit paru dan segala penyakit tentang pernafasan, karena besarnya penderita penyakit paru sebagai landasan latar belakang di Kota Bekasi untuk pengadaan Gedung F ini.

lebih lanjut beliau mengungkapkan “yang terpenting adalah bagaimana mengembangkan untuk kepentingan sosial kemanusiaan, hari ini datang ibu evi dari komisi IV DPRD Kota Bekasi tentunya ada harapan hirarki, komunikasi untuk bersama-sama membangun sebuah komitmen peradaban kemanusiaan kesehatan yang ada di Kota Bekasi”.

“Sebelum akhir periode saya nanti akan dibangun lagi krematorium yang menjadi blok G, lalu akan ada JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) penghubung antar gedung (Sky Bridge), disisi kanan dan kiri ada cafe ditata sedemikian rupa dengan pemandangan Kali Bekasi”, ungkapnya.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Pemerintah Daerah yang memperhatikan dari sisi kesehatan sehingga gedung paru terpadu ini terbangun dan dapat segera difungsikan.

Dirinya menjelaskan di gedung F ini ada beberapa pelayanan poliklinik diantaranya Poliklinik Spesialis Paru, Poliklinik TB DOTS, Poliklinik PPOK, Poliklinik Asma, Poliklinik VCT, Poliklinik PTRM, selain itu ada penunjang medis, 54 tempat tidur ruang rawat inap dan 6 tempat tidur ICU.

Pada Kesempatan yang sama Ketua DPRD Kota Bekasi Chairruman J Putro yang turut hadir dalam peresmian ini mengapresiasi atas kelengkapan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini, seperti yang dibilang oleh Wali Kota Bekasi bahwa Indeks Pembangunan Manusia di Kota Bekasi telah menduduki kedua di Jawa Barat, sebuah berkah untuk kita semua dengan kepadatan 2,7 penduduk Kota Bekasi di luas 21 hektar ini, semoga kedepannya kita bisa meraih tingkat pertama.

“Pastinya dengan apresiasi ini kedepannya kita anggarkan untuk sektor kesehatan baik dari SDM juga dengan alat kesehatannya, walau milik Pemerintah kita bisa lebih dari RS Swasta, pelayanan VVIP akan tetapi harga standar”, pungkasnya.

Peresmian pelayanan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Bekasi dan dibarengi dengan kejutan perayaan ulang tahun Wali Kota Bekasi yang mana di tanggal 3 Februari 2020 Wali Kota Bekasi berulang tahun. (Oji – HPI)

One Reply to “Ulang Tahun Ke 81, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Launching Gedung Paru Terpadu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *