Untuk Membuka Unit Stroke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Adakan In House Training

Kota Bekasi – Untuk membuka layanan unit stroke di Gedung Baru dijalan Mayor Oking, Unit Neurologi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi mengadakan kegiatan in house training dengan topik “Intravena Trombolisis in Acute Stroke” untuk Pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kamis (26/10/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Hall C gedung A RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini dibuka oleh Wakil Direktur Pelayanan drg. Tetty Manurung, M.Si dan peserta dari kegiatan ini meliputi Dokter Neurologi, Dokter Radiologi, Dokter Kardiologi, Dokter Penyakit Dalam, Dokter Bedah Syaraf, Dokter IGD, Perawat Stroke Unit, Perawat ICU, Perawat IGD, Analis, Fisioterapis, dan Apoteker dengan jumlah peserta sebanyak 90 orang.

Dalam sabutannya drg. Tetty mengatakan tujuan in house training ini bertujuan untuk meningkatkan sistem pelayanan di rumah sakit yang mempunyai fasilitas khusus untuk stroke secara struktural untuk memberikan terapi terbaik pada pasien stroke akut.

“Dengan adanya unit stroke dan trombolisis di Gedung Mayor Oking nantinya diharapkan bisa mengurangi angka kecactan pada penderita stroke ischemic”, lanjutnya.

“Gadung Mayor Oking yang rencananya akan beroperasi tanggal 10 November 2017 dan akan di launching oleh Wali Kota Bekasi tanggal 14 November 2017 nanti memiliki ruaung rawat inap sebanyak 23 tempat tidur terdiri dari kelas 3, 2 dan VIP, 4 tempat tidur untuk ICU, dan 6 tempat tidur untuk HCU”, pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.30 ini membahas tentang Asuhan Keperawatan di unit stroke yang di pandu oleh Ns.Eko Yulianingsih, S.Kep sebagai pembicara, Pasen Safety Stroke oleh Ns.Sri Atun, S.Kep, Stroke Ischaemic and Unit Stroke oleh Dr.dr.Al Rasyid, Sp.S (K) sebagai pembicara dari Konsultan Divisi Neurovaskuler & Neurosonologi Departemen Neurologi RSCM, Protokol IV Trombolisis & Inklusiexklusikriteria for Trombolisis oleh dr. Mohammad Kurniawan, Sp.S (K) sebagai pembicara dari Konsultan Divisi Neurovaskuler & Neurosonologi Departemen Neurologi RSCM, dan Demo Pemberian intravena trombolisis oleh dr. Tranggono Yudo Utomo, Sp.S. M.Si.Med dari Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (Perdossi) Bekasi. (Oji РHPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *