Wadiryan Buka Acara Sosialisasi Formularium Obat RSUD

Kota Bekasi – Wakil Direktur Pelayanan (Wadiryan) RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi drg. Tetty D S Manurung, M.Si membuka acara sosialisasi formularium obat di lingkungan RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kamis (27/7/2017).

Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada dr.Charles Antoni S, Sp.A dan Tim Komite Farmasi dan Terapi yang telah menyusun buku standar formularium obat edisi 6 tahun 2017.

“Buku standart formularium obat ini merupakan acuan yang berlaku di lingkungan RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid dalam hal pemberian obat”, lanjutnya.

Acara yang berlangsung di hall B gedung B RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari Jajaran Wadiryan, Dokter, Kepala Instalasi dan Kepala Ruangan.

dr.Charles Antoni S, Sp.A selaku Ketua Komite Farmasi dan Terapi dalam paparannya menjelaskan standar formularium obat ini kita susun berdasarkan formularium nasional yang dikeluarkan oleh kementrian kesehatan.

“Buku standar yang kami susun ini berdasarkan dari usulan teman-teman dokter dan ada sekitar 448 item obat 361 jenis yang termasuk ke dalam formularium masional dan 87 item obat yang diluar formularium nasional”, lanjutnya.

“Dalam buku ini kita klasifikasikan kedalam 4 bagian yaitu : e-catalog yang merupakan obat formularium nasional, generik non e-catalog, paten 1, dan paten 2”, tambahnya.

“Buku ini nantinya akan menjadi acuan dalam pengadaan obat di instalasi farmasi RSUD”, tutupnya. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *