Wadiryan Terima Peserta Kunjungan Lapangan Pertemuan MFK Rumah Sakit Rujukan Regional dan Provinsi Se Indonesia

Kota Bekasi – Wakil Direktur Pelayanan drg. Tetty D.S Manurung, M.Si menerima peserta kunjungan lapangan pertemuan teknis Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK) Sarana Prasarana Rumah Sakit Rujukan Regional dan Provinsi di Hall B gedung B RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Selasa (5/3/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pertemuan teknis MFK Sarana Prasarana Rumah Sakit yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung mulai 4 Maret sampai 6 Maret 2019 ini diikuti oleh 65 Rumah Sakit Rujukan Regional dan Provinsi se Indonesia.

Dalam sambutannya drg. Tetty menyampaikan rasa bangganya RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi masih dipercaya untuk menjadi bagian dari kegiatan kunjungan lapangan pertemuan teknis MFK untuk kedua kalinya.

“Saya mewakili Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dr. Kusnanto Saidi, MARS yang tidak bisa hadir, beliau berharap agar kegiatan positif ini menjadi rutinitas dan menjadi pembelajaran yang baik khususnya bagi kami”, ungkapnya.

Lebih lanjut drg. Tetty berharap adanya feed back dari peserta kunjungan yang meninjau ke lapangan apa saja yang perlu diperbaiki dan apa saja yang perlu ditingkatkan.

Kepala Sub Bid Direktorat Fasyankes Rujukan Kementerian Kesehatan dr. Mujaddid, MMR sangat mengapresiasi penerimaan dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang menyambut kedatangan dengan penuh semangat.

“Pertemuan MFK ini bertujuan untuk menjamin tersedianya fasilitas yang aman, berfungsi efektif bagi pasien, pengunjung, maupun keluarga”, terangnya.

“Selain untuk Rumah Sakit Rujukan Regional dan Provinsi, kegiatan serupa nantinya akan kita laksanakan juga untuk Rumah Sakit Rujukan Nasional dan Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan”, tutupnya.

Kegiatan di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dibuka dengan ice breaking kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang MFK oleh Kepala Instalasi K3LRS yang telah dilaksanakan di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dr. Ratna Dewi Surani, MKKK dan diakhiri dengan tinjauan ke lapangan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini dihadiri oleh Instalasi K3LRS, Instalasi PSRS, Wika Realty sebagai┬ámanagement building, dan Satuan Pengawas Internal RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *