Wali Kota Bekasi Berikan Kartu Sehat Penderita Kanker di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid

Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi Rabu Sore (30/1/2019) menyambangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk memberikan secara langsung Kartu Sehat Berbasis NIK kepada pasien bernama Nova Megasari Panomban warga Kota Bekasi yang tinggal di Jl. Kresek Gg. Indah RT 03 RW 04 Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati.

Melalui berbagai pemeriksaan Nova terserang kanker payudara yang tidak dapat ditangani di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang belum memiliki alat kemoterapi.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS yang mendampingi Wali Kota menjelaskan karena di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi tidak ada alat kemo, maka kami sarankan untuk di rujuk ke RSCM atau ke RS Persahabatan.

Mendengar hal tersebut Wali Kota Bekasi mengatakan biaya selama perawatan ditanggung oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Kartu Sehat Berbasis NIK.

Setelah memberikan Kartu Sehat Berbasis NIK Wali Kota Bekasi menyempatkan foto bersama dengan Direktur dan Jajaran Pejabat Struktural di depan IGD yang merupakan kebanggaan dari RSUD dr, Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *