RSUD CAM Dapat Robot Dari Binus

Kota Bekasi – Rabu (15/7/2020) Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Indriati, S.Sos., M.A Didampingi Kepala Seksi Pengembangan Mutu Keperawatan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Ns. Hamdah, S.Kep menyambangi Bina Nusantara (Binus) University Bekasi untuk mengambil 2 unit Robot sumbangan hasil penelitian Dosen dan Mahasiswa Binus.

Robot ini diberi nama Nayakalara, merupaka robot pengantar makanan dan robot penyemprot disinfektan untuk membantu pelayanan covid-19 di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang menjadi rujukan utama pelayanan kesehatan covid-19 di Kota Bekasi.

Diserahkan langsung oleh Perwakilan dari Binus University Bekasi kepada Indriati, S.Sos., M.A di Lobby Utama Kampus Binus Summarecon Bekasi.

Robot ini dioperasikan dengan menggunakan signal Wi-Fi dari smartphone yang telah disematkan program khusus sehingga seluruh pengoperasiannya dilakukan dari smartphone yang diberikan dalam satu paket bantuan robot.

Sebelum dibawa ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi tim dari Binus University menjelaskan cara kerja dan penggunaannya, Indriati dan
Ns. Hamdah, S.Kep sempat mencoba langsung penggunaannya.

Ns. Hamdah, S.Kep mengatakan cara penggunaannya cukup mudah pengendaliannya dari smartphone yang konek langsung ke robot jadi seperti bermain mobil remote control.

Sampai di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Robot langsung diuji coba dan diserahkan ke ruang alamanda gedung F yang memberikan pelayanan rawat inap khusus pasien covid-19. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *