RSUD Susun Rencana Strategis Tahun 2018 – 2023

Kab.Bogor – RSUD dr. Chasbillah Abdulmadjid Kota Bekasi bekerjasama dengan ACT Consulting menyusun Rencana Strategis (Renstra) untuk tahun 2018 – 2023 di Lorin Hotel Sentul, Jum’at & Sabtu (26-27/10/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto, MARS ini dihadiri sekitar 35 orang dari unsur Dewan Pengawas, Pejabat Struktural, Satuan Pengawas Internal, dan Beberapa Kepala Instalasi.

Dalam sambutannya direktur mengingatkan sebelum kegiatan hari ini dirinya telah rapat koordinasi dengan jajarannya dan telah memberikan kisi – kisi bagaimana rencana lima tahun kedepan.

Lebih lanjut direktur menjelaskan Visi Misi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi, dan visi misi RSUD harus nyambung dengan Rencana Strategis Bisnis (RSB).

“Ada 3 target kita yang pertama adalah mutu layanannya baik karena terpenuhinya sarana dan prasarana, masyarakatnya senang karena sesuai dengan kebutuhannya, yang ketiga kita sendiri karyawan RSUD sejahtera”, terangnya.

“Selama dua hari ini akan di guiden oleh kang rinaldi (Ir. Rinaldi Agusyana, CDC dari ACT Consulting), visi misi dan nilainya telah terbentuk jadi tinggal kita susun turunannya, manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya curahkan semua isi hati, pikiran, inovasi yang baik-baik untuk RSUD”, harapnya.

“Ingat RSUD ini adalah rumah rakyat, rakyat yang membayar kita, jadi kita berikan kenyamanan kepada rakyat atau kepada pengunjung yang membutuhkaan pelayanan secara paripurna”, pesannya.

Penyusunan Renstra ini berdasarkan Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional yang mewajibkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyusun renstra dalam jangka lima tahunan dengan berpedoman RPJMD sehingga terjalin keserasian maupun keterpaduan strategi dan kebijakan antara SKPD dengan Pemerintah Daerah. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *