Asmaul Husna Berkumandang Dalam Apel Pagi Di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid

 

Kota Bekasi – Ada yang berbeda saat Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS memimpin apel pagi di halaman parkir gedung A RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid,┬áRabu (2/10/2019) .

 

Apel pagi dibuka dengan dzikir 99 nama – nama baik allah (Asmaul Husna) yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dibacakan langsung oleh dr. Kusnanto dan pembacaan visi misi yang dibacakan Wakil Direktur Umum dan Keuangan Insriati, S.Sos., MA dengan diikuti oleh peserta apel pagi.

 

Dalam amanatnya Direktur menyampaikan permohonaan maaf kepada pegawai yang non muslim karena setiap dirinya memimpin apel dibuka dengan dzikir asmaul husna.

 

“Tanggal 21 oktober nanti kita akan menghadapi akreditasi, saya apresiasi kepada pokja – pokja atau seluruh unit yang sudah berjibaku dengan luar biasanya dalam mempersiapkan akreditasi”, ungkapnya.

 

“Saya berharap semangatnya tidak turun pada saat penilaian akreditasi ini, dan yang paling penting adalah semangat ketika selesai penilaian”, harapnya.

 

“Akreditasi bukan tanggung jawab ketua akreditasi, akreditasi bukan tanggung jawab ketua pokja-pokja akreditasi, tetapi akreditasi menjadi tanggung jawab kita bersama karena di akreditasi diajarkan bagaimana SOP (standar operasional prosedur) yang dijalankan dengan benar”, terangnya kepada peserta apel.

 

Lebih lanjut dr. Kusnanto mengatanakan Akreditasi tujuannya bukan hanya mengejar selembar kertas predikat paripurna, tetapi bagaimana RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid tetap konsisten memberikan pelayanan secara paripurna kepada masyarakat setelah penilaian akreditasi.

 

“Saya sangat bersyukur dengan adanya akreditasi, karena akreditasi bisa merubah budaya kerja organisasi menjadi lebih baik”, tuturnya.

 

“Akreditasi adalah suatu wadah dimana kita dipaksa untuk terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik menuju paripurna sesuai dengan cita-cita kita bersama”, pungkasnya.

 

Apel pagi yang dilaksankan setiap pagi di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi bertujuan untuk menjaga kedisiplinan pegawai dan sebagai wadah menyampaikan informasi yang dianggap penting kepada seluruh pegawai. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *