Direktur RSUD CAM Terima Bantuan Dari Lembaga Kemanusiaan ESQ

Kota Bekasi – Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS didampingi Wakil Direktur Pelayanan Dr. dr. Ellya Niken Prastiwi, MKM., MARS dan beberapa kepala ruangan rawat inap menerima bantuan bingkisan lebaran dan makanan berbuka puasa dari Lembaga Kemanusiaan ESQ, Jum’at (30/4/2021).

Program Bantuan Semesta Ramadhan Bersama Nakes Covid-19 dengan tema “Bersama, untuk saling menguatkan” persembahan dari Bpk. Ary Ginanjar Agustian ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Lembaga Kemanusiaan ESQ Lea Irawan di Hall B Gedung A RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Direktur RSUD CAM mengucapkan banyak terima kasih kepada Lembaga Kemanusiaan ESQ yang telah peduli kepada kami pejuang covid-19 yang sampai saat ini masih terus berjuang menghadapi pandemi ini.

“Lembaga Kemanusiaan ESQ banyak dinikmati oleh masyarakat, termasuk kami pada saat awal pandemi covid-19 antara bulan april 2020 juga mendapat sumbangan berupa APD, Masker N95 dan alhamdulillah dapat digunakan oleh tenaga medis, paramedis dan penunjang medis lainnya dalam menangani covid-19”, terangnya.

“kami ucapkan banyak terima kasih kepada donatur dan Lembaga Kemanusiaan ESQ sebagai penyalur, semoga membawa keberkahan dan ridho dari Allah SWT, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah kebaikan para donatur”, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Lea Irawan mengungkapkan tujuan dari Lembaga Kemanusiaan ESQ kali ini selain menjalankan program semesta ramadhan bersama nakes covid-19 juga untuk bersilaturahmi dengan nakes RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Lebih lanjut Lea menjelaskan dalam Lembaga Kemanusiaan ESQ ada 4 pilar yaitu pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar lingkungan, dan pilar pemberdayaan.

“Kami sudah memiliki pilar kesehatan yaitu kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan kami sudah laksanakan, tetapi dari silaturahmi ini ada ide yang luar biasa dari Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang akan kami coba untuk laksanakan yaitu kegiatan untuk membantu pasien tidak mampu”, ungkapnya.

“Untuk itu saya mengambil suatu keinginan, ingin bekerjasama dengan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, jadi jika ada pasien kurang mampu yang ada di RSUD ini kirimkan kabarnya kepada kami, kami ingin bersinergi dan bergandengan tangan dengan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi”, sambungnya.

Selain memberikan bingkisan dan makanan berbuka puasa Lembaga Kemanusiaan ESQ juga ikut berwakaf menyumbang pembangunan masjid di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi sebesar sepuluh juta rupiah. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *