Kerjasama Dengan PEMKOT BEKASI, JAK TV Berikan Pelatihan Jurnalistik TV ke Admin PPID

Foto Bersama Tim Pelatihan Jurnalistik Humas Pemkot Bekasi dan Admin OPD PPID Kota Bekasi

Jakarta Selatan – Admin PPID RSUD CAM Kota Bekasi mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik buah kerjasama antara PEMKOT Bekasi dengan JAKTV rabu (7/4/2021) di kantor JAKTV yang berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta Selatan.

Pelatihan mencakup kegiatan paparan materi seputar jurnalistik TV, penulisan naskah berita TV, dan praktek langsung dalam membuat sebuah berita.

Selain Admin PPID RSUD terdapat juga Admin PPID Humas Setda Kota Bekasi, BKPPD, DBMSDA, Bapelitbangda, Disperkimtan, Dinkes, DPMPTSP, Disdukcapil, Disparbud, Bapenda, Diskominfostandi serta admin PPID Kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Pondok Gede.

Tian Bahtiar selaku Chief Marketing Officer JAKTV menyampaikan, selama sehari penuh ini kita akan belajar bagaimana seorang jurnalis dapat menyampaikan berita kepada penonton televisi.

“Jadi saat ini kita mengumpamakan diri kita semua adalah seorang jurnalis bukan sebagai Humas Pemkot”, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiyah didampingi Kasubag Publikasi Eksternal Humas, Muhammad Muchlis berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para admin PPID di lingkup OPD nya masing-masing.

Lebih lanjut Sajekti Rubiyah mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini kita sebagai PPID lebih paham akan kebutuhan media, khususnya media televisi.

kegiatan dimulai dengan paparan materi seputar jurnalistik yang kemudian dilanjut dengan praktek langsung penyusunan dan pembuatan 1 segment acara berita dan talkshow di studio.

Dalam praktek pembuatan berita, dibuat kelompok antar opd dengan tema yang berbeda, yaitu sampah, banjir, pembelajaran tatap muka, dan penanganan COVID19 dimana dalam satu kelompok terdapat peran produser, presenter, reporter, dubber dan kameramen, dan narasumber, selain pembuatan paket berita dibuat juga simulasi talkshow. (Habibi – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *