WhatsApp-Image-2022-09-24-at-06.05.29

Pertama Kalinya RSUD CAM Tolong Ibu Melahirkan Bayi Kembar Empat

Kota Bekasi – Selasa (20/9/2022), RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk pertama kalinya menolong persalinan ibu dengan bayi kembar empat yang ditangani oleh dokter spesialis kebidanan kandungan sub spesialis fetomaternal dr. Christofel Panggabean, Sp.OG-KFM.

Bayi kembar empat yang lahir prematur tersebut langsung mendapatkan penanganan di Instalasi Perinatologi dan dipantau langsung oleh dokter spesialis anak sub spesialis neonatologi dr. Thomas Harry Adoe, Sp.A (K).

dr. Mira Febriani Hontong, Sp.A dokter spesialis anak yang sedang visite di perinatologi mengungkapkan bayi kembar empat ini lahir di usia 26 minggu dengan jenis kelamin seluruhnya laki-laki.

“Anak pertama memiliki berat 1.250 gram, anak kedua beratnya dengan 700 gram, akan ketiga 950 gram, dan anak keempat memiliki berat 900 gram”, terangnya.

lebih lanjut dr. Mira mengungkapkan untuk kondisi saat ini sudah mulai stabil dan membaik, awal datang ke perinatologi langsung kita berikan tindakan intubasi karena ada tanda-tanda retraksi (gagal nafas) dan merintih.

Sementara itu ayah dari bayi kembar empat Sahal Ambri mengungkapkan dirinya telah mengetahui bahwa bayi dalam kandungan istrinya kembar, sesuai dengan pemeriksaan USG hanya kembar tiga.

“Awalnya sempat akan dirujuk ke RSCM, mungkin karena di sini minim pengalaman untuk menangani persalinan kembar lebih dari dua, tetapi dengan kondisi istri saya yang tidak memungkinkan untuk dirujuk kesana, lalu saya minta agar bisa ditangani di sini dan alhamdulillah berjalan dengan lancar”, ungkap ayah dari anak kembar empat. (Oji-HPI)

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *