Pokja HPK Akreditasi Adakan Simulasi Penculikan Bayi

Kota Bekasi – Pokja Hak Pasien dan Keluarga (HPK) yang di ketuai oleh Ns.Mulyono,S.Kep mengadakan simulasi penculikan bayi di Ruang Dahlia RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Rabu (18/10/2017).

Mulyono menjelaskan “Sekenario dimulai pukul 13.15 petugas ruang Dahlia melaporkan ke security via aiphone babhwa ada bayi hilang di ruang VK (persalinan), petugas keamanan segera melaporkan ke Komandan Regu (Danru) dan langsung menginstruksikan kepada seluruh personil untuk menutup semua akses keluar”.

“Sebagian petugas keamanan menyisir ruang dahlia, petugas keamanan memeriksa semua pengunjung yang melintas, terutama yang membawa bayi, petugas mendapati seorang pengunjung wanita yang mambawa tas jinjing, saat diminta membuka tas, wanita tersebut tidak bersedia”, tambahnya.

“Petugas keamanan kemudian memaksa untuk membuka tas tersebut dan mendapati bayi yang mulutnya di tempel lakban dan selanjutnya membawa tersangka dibawa ke pos keamanan untuk pemeriksaan lebih lanjut”, tutupnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengatasi jika ada kejadian penculikan di lingkungan RSUD dr.Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. (Oji – HPI) (Foto : Mulyono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *