Tradisi ‘Palang Pintu’ Warnai Penyambutan Tim Surveior Akreditasi di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi

Kota Bekasi – Hari ini Senin (21/10/2019) merupakan hari pertama penilaian Akreditasi Rumah Sakit RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi oleh Tim Penilai Dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Tim Penilai atau yang lebih dikenal dengan Surveior tiba di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi disambut dengan kesenian ‘Palang Pintu’ yang merupakan tradisi dari masyarakat Betawi di Lobby Gedung A RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Setelah atraksi palang pintu surveior yang berjumlah 6 orang di sambut dengan pengalungan bunga dan name tag oleh Direktur, Ketua Dewan Pengawas, Wakil Direktur Pelayanan, Ketua Komite Medik, Ketua Komite PPIRS, dan Kepala Instalasi Perinatologi.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M yang hadir dalam kegiatan mengungkapkan tidak perlu khawatir untuk menghadapi akreditasi ini, karena ini merupakan kegiatan sehari-hari dan sudah biasa dilakukan.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan Pemerintah Kota Bekasi sangat peduli terhadap masalah kesehatan, ini dibuktikan Pemerintah Kota Bekasi memiliki program kartu sehat untuk melindungi kesehatan warganya.

Kegiatan penilaian pertama adalah presentasi dari Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi tentang Profil RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) dan Indikator Mutu Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi, serta Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan (IPKP) Rumah Sakit.

Selanjutnya penilaian dilanjutkan dengan telaah regulasi dan dokumen ke 16 Kelompok Kerja yaitu Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan Anastesi dan Bedah (PAB), Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP), Program Nasional, Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), dan Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM).

Pada kegiatan ini Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS beserta Wakil Direktur Pelayanan drg. Tetty D.S Manurung, M.Si dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan Indriati, S.Sos, MA memantau langsung kegiatan penilaian dihari pertama ini hingga selesai. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *