Wadirum Buka Kegiatan Pelatihan Keperawatan Geriatri Dasar

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Indriati, S.Sos., M.A Membuka Kegiatan Pelatihan Keperawatan Geriatri Dasar

 

Kota Bekasi – Wakil Direktur Umum dan Keuangan (Wadirum) RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Indriati, S.Sos, M.A secara simbolis membuka kegiatan Pelatihan Keperawatan Geriatri Dasar yang diselenggarakan oleh Instalasi Diklat RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

 

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari mulai Selasa (17/9/2019) hingga Kamis (20/9/2019) di Hall B Gedung A RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya pelayanan kesehatan geriatri, menyadari perlu adanya pelayanan kesehatan khusus geriatri di rumah sakit, dan mengetahui adanya penanganan khusus geriatri.

 

Dalam sambutannya Indriati mengungkapkan rasa syukurnya instalasi diklat bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan peserta tidak hanya dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid saja, tetapi setengah dari peserta merupakan perawat dari luar RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

 

“Ini adalah kegiatan Diklat pertama kali yang berhasil mengundang teman-teman dari luar RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yaitu ada dari Kalimantan, Ponorogo, Surabaya dan Jawa Barat, jadi ini merupakan cikal bakalnya kegiatan diklat yang semoga bisa dikembangkan di acara – acara berikutnya”, ungkapnya.

 

“Saya hadir disini mewakili Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang tidak bisa hadir untuk membuka acara dikarenakan ada beliau ada kegiatan lain bersama pak Wali Kota Bekasi”, terangnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PPNI Kota Bekasi Ns. Mulyono, S.Kep menggaungkan semangat salam PPNI yaitu “Perawat Hebat, Perawat Jaya”.

 

“Perawat HEBAT ada artinya H adalah handal, E nya empati, B berwibawa, A nya apik dan terakhir T berarti terampil”, jelasnya.

 

Lebih lanjut Mulyono mengatakan Update Ilmu merupakan salah satu bentuk tanggungjawab Tenaga Kesehatan yang profesional, yang selalu ingin mempertahankan dan meningkatkan kualitas diri, dan meningkatkan kompetensi diri.

 

“Perawat merupakan jumlah tenaga kesehatan terbesar di Indonesia, mudah-mudahan jumlah yang besar, mempunyai peran yang besar pula dalam mengisi pembangunan Nasional bidang Kesehatan”, harapnya.

 

Ketua Panitia Kegiatan dr. Richard Sabar Nelson Siahaan, M.Si mengatakan peserta sebanyak 40, dengan rincian 20 peserta dari dalam RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dan 20 lainnya dari luar RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

 

dr. Richard mengungkapkan kegiatan pelatihan hari pertama sampai dengan hari ke tiga berisikan materi – materi, sedangkan untuk hari ke empat dijadwalkan untuk study tour geriatri ke RS Fatmawati.

 

Pasien Geriatri adalah pasien lanjut usia dengan multi penyakit dan/atau gangguan akibat penurunan fungsi organ, psikologi, sosial, ekonomi dan lingkungan yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara terpadu dengan pendekatan multidisiplin yang bekerja secara Interdisiplin. (Oji – HPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *